Kamis, 15 Juli 2010

Lingkungan Mempengaruhi Kita

Kaleng Coca Cola

Ada 3 kaleng coca cola, ketiga kaleng tersebut diproduksi di pabrik yang sama

Ketika tiba hari pengiriman, sebuah truk datang ke pabrik mengangkut kaleng-kaleng coca cola dan menuju ke tempat yang berbeda untuk pendistribusian.

Pemberhentian pertama adalah pasar tradisional.
Kaleng coca cola pertama di turunkan disini. Kaleng tersebut dipajang di rak bersama dengan kaleng coca cola yang lainnya dan kemudian diberikan harga Rp. 4000.

Pemberhentian kedua adalah Supermarket di daerah lumayan elite.
Di sana, kaleng tersebur juga diturunkan.
Kaleng tersebut ditempatkan didalam kulkas supaya dingin dan dijual dengan harga Rp. 7000

Pemberhentian terakhir adalah hotel bintang 5 yang sangat mewah.
Kaleng coca cola ketiga diturunkan di sana. Kaleng tersebut tidak di tempatkan di rak atau kulkas melainkan hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan.

Dan ketika dikeluarkan, kaleng ini dikeluarkan bersama dengan gelas kristal berisi batu es. Semua disajikan di atas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng coca cola itu, menuangkannya ke dalam gelas dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan.
Harganya beda dari yang lain, yaitu Rp 50.000

Teman-teman Tridharma,
sekarang pertanyaanya adalah, Mengapa ketiga kaleng coca cola tersebut memiliki harga yang berbeda padahal diproduksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama dan bahkan merka memiliki cita rasa yang sama?

Lingkungan kita mencemirkan harga. Lingkungan berbicara tentang kualitas diri kita.
Apabila berada dilingkungan yang bisa mengeluarkan terbaik dalam diri kita, maka kita akan menjadi yang terbaik..

Tapi apabila berada dilingkungan yang mengecilkan diri kita maka kita akan menjadi kecil.

( Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama ) + LINGKUNGAN YANG BERBEDA = NILAI YANG BERBEDA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar